...HOLA...CIAO...HALO...ALOHA...THANK YOU FOR VISITING MY BLOG...WISH YOU COMEBACK TOMORROW...SEE YOU...

Thursday, June 23, 2011

MENGENALI KEBIASAAN MAKAN DI MEJA




Kebiasaan makan ditiap tiap negara sudah dipastikan akan berbeda.Berikut ini adalah beberapa kebiasaan makan mereka yang saya pelajari ketika memberikan service.

1. Spanyol

Mungkin akan sulit bagi kita untuk menangkap bahasa Spanyol karena cara berbicara mereka yang cepat. Bagi mereka yang terpenting pertama adalah wine/minuman beserta roti/bread dan sepiring keju/cheese telah tersedia sementara mereka menunggu makanan yang dipesan. Sangat jarang sekali orang Spanyol mengambil makanan set menu. Meskipun begitu, waiter akan banyak menghabiskan waktunya untuk menunggu karena mereka selalu terlalu banyak berbicara/mengobrol.
2. Italy
Italy adalah negri Spagheti, dengan berbagai jenis dan karakter makanan yang sangat terkenal ditiap tiap regionnya. Mereka akan banyak bertanya tentang hal hal yang sebenernya sangat simple tapi akan membuat waiter banyak menghabiskan waktu bila menanggapi celoteh mereka. Biasanya mereka akan memesan makanan yang mereka tahu saja karena merasa makanan mereka sudah pasti lebih baik dari yang lain. Kita harus selalu menyediakan Parmesan cheese dan roti.
3. Jerman
Bangsa Jerman mungkin lebih banyak menghabiskan Beer mereka dibandingkan makanannya.
4. Brazil
Bisa dibilang banyak kemiripan makanan dengan Indonesia. Nasi, kentang goreng,farofa ( tepung roti) dan feijao (kacang) adalah menu sehari hari mereka. Sepiring Feijoada, 1 ember ice cube dan softdrink sudah cukup membuat kerjamu menjadi sangat relax. Brazil banyak mengkonsumsi banyak soft drink dengan ice cube, jadi siapkan selalu extra ice untuk mereka.
5. Amerika Serikat ( US )
Sangat penting untuk menyiapkan mental, pengetahuan dan semua skillmu sebagai seorang waiter. "The worst passengger you got, the better money you'll get!!". Mental akan sangat penting sejak percakapan kamu sebagai waiter dimulai."If you don't speak English" maka bersiap siaplah mendapat kesulitan. Banyak dari mereka yang alergi terhadap suatu makanan, contohnya glutine free, dairy dll. Seorang waiter akan menjadi seorang dokter buat mereka jadi pastikan kamu mengetahui ingridients makanan dan cara pengolahannya. Mereka suka mencicipi makanan sebelum main course, jadi pastikan main course mereka tetap panas dan perfect.Jangan lupa menyiapkan ice tea, slice lemon,kopi dan teh sebelumnya.
6. Inggris
"Dont bring them food just bring them a wine!!". Pastikan gelas wine mereka selalu penuh dan kamu bisa mengurus tamu yang lain.
7. Jepang
Rasa ingin tahu mereka akan membuat waiter bekerja extra lama. Orang Jepang sangat menghargai seni, jadi apapun makanan yang datang pastikan sangat menarik karena mereka akan berfotoria dahulu dengan makanan pesanan mereka. Jangan lupa menyiapkan kopi dan teh sebelumnya.
8. Yahudi (kosher)
Sebenarnya hampir sama dengan kebiasaan orang US, karena rata-rata mereka telah menjadi orang US. Tapi kosher asli mempunyai banyak perbedaan, selain makanan dan minuman/wine yang khusus bercap kosher yang berarti sudah diberkati oleh pendeta kosher. Mereka tidak akan memakai piring yang sama untuk makan pagi dan siang,mereka tidak akan makan telur dengan daging diwaktu yang sama. Berbagai macam salad akan lebih baik bila sudah disiapkan sebelumnya dan mereka mengkonsumsi banyak cream cheese di pagi hari. Perlu diingat bahwa seafood haram hukumnya buat Rabbi.
9. Prancis
Mungkin karena salah satu penghasil wine dan Champagne terbaik didunia, sudah sepantasnya bila wine terbaik yang kita tawarkan.

No comments: