...HOLA...CIAO...HALO...ALOHA...THANK YOU FOR VISITING MY BLOG...WISH YOU COMEBACK TOMORROW...SEE YOU...

Thursday, September 15, 2011

DIDALAM POCKET SEORANG WAITER

Selain harus tampak bersih dan rapi, seorang waiter profesional akan selalu membawa perlengkapan/ alat untuk membantu pekerjaannya didalam kantungnya.

1. Pena/ Ballpoint
Sangat wajib seorang waiter memiliki ballpoint sendiri. Selain untuk kebutuhan menulis order dari tamu, ballpoint seperti nyawa ke 2 bagi waiter karena segala sesuatu sebaiknya dicatat untuk meminimalkan kesalahan order. Alangkah baiknya apabila membawa 2 buah ballpoint sebagai cadangan.
Tips: Seorang waiter yang profesional akan sangat menghargai tamunya ataupun sebaliknya apabila ballpoint yang digunakan untuk menandatangani bill oleh tamu merupakan ballpoint yang khusus/ "mahal", tapi berhati hati karena kadang tamu akan lupa mengembalikan ballpoint kamu karena sangat mewah.

2. Table Crumber
Mempunyai panjang seperti ballpoint berbentuk pipih dan berfungsi untuk membersihkan/ menyapu sisa remah roti dimeja. Walaupun alat ini sangat simple kelihatannya akan tetapi sangat membantu membuat meja bersih sebelum kita memasukan course yang lain atau sebelum mengganti table cloth dan menghindari jatuh ke lantai.

3. Wine/Bottle Opener
Dibeberapa kapal pesiar banyak waiter yang juga merangkap sebagai wine steward. Sudah pasti opener harus selalu siap untuk membuka order minuman yang mereka pesan. Semakin cepat minuman yang tersaji semakin membuat pekerjaan waiter menjadi mudah dan cepat. Sangat direkomendasikan opener yang berpisau dan berulir tajam dan mempunyai 2 step, selain lebih ringan untuk membuka dan sangat minim mengeluarkan suara "blub", akan tetapi hal itu juga dipengaruhi cara/ tehnik membukanya.

No comments: