...HOLA...CIAO...HALO...ALOHA...THANK YOU FOR VISITING MY BLOG...WISH YOU COMEBACK TOMORROW...SEE YOU...

Tuesday, October 4, 2011

MENGENAL ALERGI MAKANAN


Sebelumnya kita akan bertanya, "Apa itu Allergic?":
Alergi makanan adalah ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap makanan tertentu. Hal ini menyebabkan peradangan jaringan tubuh, yang dalam beberapa kasus dapat mengancam jiwa.
Alergi makanan seseorang mungkin tidak akan sama, oleh karena itu sebagai waiter haruslah dituntut untuk mengetahui jenis makanan apa yang bisa direkomendasikan kepada customer yang mungkin mempunyai alergi terhadap suatu jenis makanan.



1. GLUTEN FREE
Gluten adalah bagian protein gandum, rye, barley, dan biji-bijian terkait lainnya. Beberapa orang tidak dapat mentoleransi gluten ketika makanan terkontak dengan usus kecil. Kondisi ini dikenal sebagai penyakit celiac (kadang-kadang disebut non-tropis sariawan atau sensitif enteropati gluten).
Dibawah ini beberapa makanan yang mengandung gluten karena mengandung Wheat/ gandum, barley, rye, Malted drinks, Croquettes, semua breaded food, meatloaf, meatballs, pizza, pasta, oats, beer, roti, muffins, crackers and cereals.

2. LACTOSA
Untuk orang dengan gangguan ini, segelas susu dapat menyebabkan sakit perut dan diare karena ketidakmampuan untuk menyerap laktosa. Intoleransi laktosa adalah ketidakmampuan untuk menyerap laktosa gula yang dominan dalam susu - ke dalam sistem pencernaan. Jika laktosa tidak diserap dengan baik, terjadi fermentasi dan membuat seseorang sakit perut, perut kembung dan diare. Penderita Lactosa harus menghindari Susu, mentega, margarin, produk susu fermentasi, yoghurt, dan keju, Susu bubuk, Roti dipanggang dan lain ( baca label untuk memeriksa ), Makanan olahan ( baca label), Chocolate.

3. DAIRY
Kekebalan penderita Dairy bereaksi akibat protein yang terkandung didalam susu terutama susu sapi/ cowmilk ataupun dari product dari susu sapi. Banyak orang melakukan kesalahan intoleransi laktosa untuk alergi susu, karena sebenarnya tidak sama. Alergi susu adalah reaksi negatif dari tubuh terhadap komponen-komponen gizi dari produk susu, intoleransi laktosa hanyalah ketidakmampuan tubuh untuk mencerna gula yang ditemukan dalam susu.

Selain itu ada beberapa makanan yang sangat beresiko tinggi menjadi penyebab umum alergi:
Kerang, susu, ikan, Kacang kedelai, gandum, telur, kacang, Buah dan sayuran, Pohon kacang-kacangan seperti walnut, kacang brazil, almond dan pistachio.
Kadang-kadang makanan bisa terkena efek lain dan bereaksi terhadap makanan itu atau dikenal sebagai 'reaksi silang'.
Birch serbuk sari berlintas reaksi dengan:
Kemiri, kenari, almond dan kacang-kacangan lainnya, Apel, pir, ceri, plum, kiwi, kentang kupas/ peel, tomat dan wortel.
Rumput berlintas reaksi dengan kacang-kacangan dan kacang hijau.

No comments: